Pages

Jumat, 16 Maret 2012

Jadilah Seperti Rumput

*Jadilah seperti rumput, yang tak pernah berhenti berjuang untuk kehidupan. Walau dicabut, ia akan tumbuh lagi, lagi, dan lagi. **Di musim kemarau, ketika tumbuhan lain enggan untuk hidup, rumput tetap tumbuh bahkan lebih tinggi. Akarnya akan menjulur dalam ke tanah agar ia mendapat air yang dibutuhkannya. ***Di sela-sela bebatuan yang tumbuhan lain tak ingin hidup disana, ia tak segan untuk mengisinya.

*Setiap masalah dan kegagalan yang datang bukanlah suatu alasan untuk berhenti berjuang; berjuang untuk menghadapi kehidupan. Sekali kita jatuh, haruslah bangkit lagi, dua kali jatuh, tetap harus bangkit lagi, lagi dan lagi. Walau satu kesempatan hilang, semangat tak boleh turut menghilang. Karena pasti akan ada kesempatan kedua, ketiga, dan selanjutnya.

**Di masa-masa sulit, bukan berarti kita boleh menyerah begitu saja. Tak mau berusaha dengan dalih bahwa ini memang berat dan sulit, tak mungkin bisa, tak ada harapan. Tak ada yang tak mungkin jika kita mau berusaha dan berdo'a. Perjuanganpun bukan dengan perjuangan ala kadarnya; perlu usaha lebih untuk mendapat apa yang diinginkan di saat memang itu menjadi tantangan berat.

***Manfaatkan kesempatan yang ada sekecil apapun itu. Terkadang justru kesempatan yang kecil itu menjadi kesempatan yang besar karena tidak ada orang lain yang ingin mangambilnya; menjadi semakin mudahlah untuk memanfaatkannya.


>>terinspirasi ketika mencabuti rumput di halaman rumah. :)

0 komentar:

Posting Komentar